Faktor penentu SEO yang mempengaruhi peringkat website di Google sebenarnya sangat banyak. Panjang untuk diuraikan satu persatu-satu. Bahkan bisa menjadi sebuah buku tebal.
Setidaknya ada 200+ komponen SEO yang dinilai Algoritma Google dalam menentukan rangking sebuah website.
Ironisnya lagi, karena tidak ada yang tahu semuanya, kebanyakan mengandung mitos. You know what i mean? Mitos itu adalah sesuatu yang dipercaya bahkan secara berjamaah, turun-temurun! Padahal itu tidak benar-benar ada.
Ya.. dalam SEO ada banyak mitos yang berkembang. Dan sebagian masih dipertahankan. Hohoho… Biarkan saja.
Jika pemula, Anda akan mengalami lesu darah. Bisa jadi juga ‘mundur alus’ jika langsung dihadapkan pada serangkain faktor penentu SEO sekaligus.
Saran saya, Anda dapat fokus pada faktor penentu utama terlebih dahulu. Yang tentunya berkonstribusi lebih kuat terhadap nilai SEO website Anda. Sepakat? Sepakat tidak sepakat, mari kita lanjutkan. Konsep artikel ini begitu.
Jadi hari ini, kita akan mengambil pendekatan yang berbeda. Daripada mencantumkan 200+ faktor peringkat, yang memabukkan itu, kita akan kerucutkan menjadi sepuluh faktor penentu SEO yang paling pantas menjadi prioritas utama dalam berjuang SEO.
Berikut 10 faktor penentu SEO ini dibuat dengan seksama. Urutan bukan berarti menunjukkan superioritas. Nilainya sama kuat dan sama penting:
- Backlink
- Kesegaran Konten
- Topical authority
- Niat pencarian
- Kedalaman konten
- Page Speed
- HTTPS
- Mobile Friendly
- User Experience
- Akurasi konten
Komentar
Posting Komentar